Dewan Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari Periode 2021 Gelar Rapat Kerja (Raker) Paruh I Secara Virtual

Presidium sidang sedang menandatangani hasil sidang komisi

Tangerang Selatan – Dewan Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari Pramuka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Rapat Kerja (Raker) Paruh I virtual pada periode kepengurusan 2021, Rabu-Kamis (6-7) Januari 2021. Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Racana yang membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk periode satu tahun kedepan. Dalam Rapat Kerja kali ini turut dihadiri oleh warga Racana yang terdiri dari Dewan Racana selaku pengurus, Dewan Kehormatan Pandega (DKP), senioren, serta pembina Gugus Depan Jakarta Selatan 07.075 Kak Nanang Syaikhu yang juga membuka kegiatan ini.

Sebelum pelaksanaan Rapat Kerja, Dewan Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari terlebih dahulu melaksanakan Pra Sidang sesuai dengan komisinya masing-masing pada Senin-Selasa (4-5) Januari 2021, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja Paruh I pada Rabu-Kamis (6-7) Januari 2021. Pada hari pertama, Rapat Kerja Paruh I diawali dengan pembukaan, sidang pendahuluan, dan diakhiri dengan sidang pleno yaitu pemaparan dari komisi A (Badan Pengurus Harian) serta komisi B (Bidang Pendidikan dan Latihan). Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan lanjutan sidang pleno yaitu pemaparan dari komisi C (Bidang Sosial dan Budaya), komisi D (Bidang Kesejahteraan Warga Racana), komisi E (Bidang Komunikasi dan Informasi), komisi F (Kelompok Kerja), dan diakhiri dengan penutup.

Berbeda dengan periode sebelumnya, seluruh rangkaian kegiatan mulai dari Pra Sidang hingga pelaksanaan Rapat Kerja Paruh I ini dilaksanakan secara daring melalui media Google Meeting. Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi semangat dari pengurus Dewan Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari periode 2021 untuk bisa tetap eksis menjalankan roda organisasi meski dalam keadaan pandemi.

Dalam momentum Rapat Kerja Paruh I ini, Ketua Dewan Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari periode 2021 Wahyu Aditya, berharap agar segala program kerja dapat berjalan sesuai dengan harapan dan dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Harapannya semoga dengan dilaksanakannya Rapat Kerja Paruh I ini, segala perencanaan dan apa yang kita programkan semuanya dapat berjalan sesuai dengan harapan dan menjadi lebih baik dari sebelumnya” ujar Wahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.